Wednesday, November 23, 2016

Smartphone 2016 dengan Daya Tahan Baterai Terbaik



Smartphone 2016 Baterai tahan lama



WASHINGTON - Tahun 2016 menjadi tahun revolusioner bagi perangkat smartphone. Mulai dari urusan dapur pacu hingga fitur-fitur inovatif muncul pada tahun ini.
Tercatat, mulai dari urusan desain, beberapa smartphone keluaran 2016 membawakan rupa yang cukup beragam seperti layar lengkung di perangkat Samsung Galaxy hingga tanpa bezel pada Xiaomi Mi Mix.

Sementara bagian dalamnya, terjadi peningkatan pada sektor CPU dan RAM di mana hingga kini, peningkatan pada kedua sektor ini cukup drastis. RAM misalnya, kini telah bertambah hingga 6 GB.
Sementara di sektor daya, baterai pun turut terangkat. Kapasitas baterai terbesar hingga kini masih dipegang oleh smartphone dengan baterai di kisaran 5.000 mAh.

Namun jika kita melihat pada sektor daya tahan sumber tenaga tersebut ponsel manakah yang paling lama bertahan? Tech Radar pada Senin, (21/11/2016), telah melakukan uji coba terhadap enam smartphone flagship di 2016.

Keenam smartphone tersebut ialah Samsung Galaxy S7, Sony Xperia XZ, LG G5, HTC 10, iPhone 7, hingga Google Pixel. Berdasarkan dari serangkaian uji coba, diketahui bahwa Galaxy S7 menjadi smartphone dengan daya tahan baterai terbaik.

Ponsel tersebut mampu bertahan dengan pengoperasian secara terus menerus selama 5 jam 21 menit. Sementara smartphone dengan daya tahan terbaik kedua jatuh kepada LG G5. Ponsel modular ini mampu bertahan selama 5 jam.

Di bawahnya, terdapat perangkat terbaru Google yakni Pixel yang bertahan selama empat jam 47 menit. Sementara tiga smartphone yang berada di urutan keempat, kelima, dan keenam yakni HTC 10, Sony Xperia XZ, dan iPhone 7.
Ketiga smartphone tersebut masing-masing kehabisan daya pada durasi 4 jam 45 menit, 4 jam 41 menit, dan 3 jam 44 menit.

Okezone.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat, pengujung cerdas pasti meninggalkan jejaknya.