Wednesday, November 23, 2016

Dua Smartphone 'Serba Pertama' Meluncur Hari Ini


LG flagship V20

(Foto: Moch Prima Fauzi/Okezone)

JAKARTA - Produsen smartphone global kian gencar menggempur pasar gadget Tanah Air. Masing-masing dari mereka membawa keunggulan dari segi fitur yang dapat memanjakan konsumen.
Hari ini, terhitung ada dua vendor smartphone yang telah resmi meluncurkan produknya di Jakarta. Vendor yang dimaksud ialah LG dan Vivo. Keduanya mengklaim keunggulan pada smartphone yang dibawanya dengan tag-line 'yang pertama.'

LG, hari ini mendaratkan smartphone flagship V20. Vendor asal Korea Selatan ini mengklaim smartphone andalannya tersebut sebagai yang pertama di Indonesia dengan sistem operasi Android Nougat 7.0.
Selain itu, LG juga mengklaim bahwa smartphone buatannya tersebut merupakan yang pertama dengan kamera ganda di bagian belakang.

Memang, kehadiran smartphone dengan dual-camera di Indonesia pertama kali dihadirkan LG pada perangkat LG G5 SE. Hingga kini, Huawei dan Apple yang disebut akan menyusul LG untuk menghadirkan fitur dual kamera.

Namun, kedua vendor tersebut sampai saat ini masih terbentur kendala pada sertifikasi komponen dalam negeri yang diwajibkan sebesar 30 persen di tahun mendatang.
Selain LG, Vivo hari ini juga meluncurkan smartphone pertamanya yang menggunakan kamera selfie berukuran 20 megapiksel. Selain itu, kamera yang berada di bagian depan tersebut juga telah dilengkapi fitur Softlight.

Softlight merupakan fitur yang dapat menghaluskan kulit wajah saat digunakan untuk memotret swafoto (selfie). Fitur ini juga dikatakan mampu menghilangkan noise yang terdapat saat keadaan lowlight.
Baik Vivo maupun LG sama-sama memiliki RAM berkapasitas 4 GB. Namun keduanya memiliki segmen yang berbeda di mana LG V20 merupakan seri flagship, sedangkan Vivo V5 berada di kelas menengah.

Di dapur pacu, LG V20 ditenagai prosesor Snapdragon 820, Vivo V5 menggunakan prosesor octa-core 64 bit yang juga dari Qualcomm.












Sumber Okezone.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat, pengujung cerdas pasti meninggalkan jejaknya.