Wednesday, November 23, 2016

Punya Xiaomi Mi MIX Berarti Harus Punya Asuransi Smartphone
Gopego



Masih merasa bahwa pemilik Xiaomi Mi MIX itu adalah orang yang keren? Tunggu sampai mereka bersedih gara-gara perangkat dengan layar sebesar 6,4-inci tersebut meleset dari genggaman tangan dan jatuh ke bawah.
Kejadian tersebut memang sudah terjadi dan foto retakan kaca Mi MIX menjadi viral di internet. Tanpa pengaman, smartphone Mi MIX langsung mengalami keretakan ketika terjatuh ke permukaan keras dan tak lagi bisa digunakan. Inilah risiko memiliki smartphone dengan bezel super tipis ketika pinggirannya tak lagi dilindungi oleh material yang kuat.
Andaikan nanti Mi MIX hadir di Indonesia, sangat disarankan untuk memiliki case pelindung agar kejadian yang sama tidak terjadi pada Anda. Selain itu, dengan case, Mi MIX jadi lebih mudah digenggam serta mereduksi rasa khawatir.
Selain itu, di Tiongkok sekarang sedang ramai asuransi untuk smartphone. Dengan biaya sekitar Rp. 480 ribuan per tahun, pemilik smartphone mendapatkan perlindungan yang menjamin kerusakan layar, karena kemasukan air, atau terjatuh.
Asuransi menjadi pilihan para pemilik smartphone, terutama Mi MIX setelah ada foto yang yang tersebar di Weibo, yang menunjukkan Mi MIX tetap pecah meski menggunakan case pelindung. Perangkat itu terjatuh dari meja dengan ketinggian sekitar 0,5 meter saja yang mengakibatkan kaca pecah pada bagian pojok layar dengan lubang kecil yang terlihat mata. Sepertinya Xiaomi tidak memberikan kaca pelapis yang kuat, seperti Gorilla Glass untuk melapisi layar Mi MIX.
Sekali lagi, bila Xiaomi Mi MIX hadir di Indonesia, jangan lupa untuk melengkapinya dengan asuransi yang menjamin ketika terjadi kerusakan, terutama pada layar smartphone.
Gopego

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat, pengujung cerdas pasti meninggalkan jejaknya.