Wednesday, November 23, 2016

Cara Mengubah Nomor Ponsel di iMessage

Cara Mengubah Nomor Ponsel di iMessage



Cara Mengubah Nomor Ponsel di iMessage


Seberapa sering Anda menggunakan iMessage di iPhone? Tak heran jika Anda kerap menggunakannya mengingat iMessage adalah salah satu fitur paling populer di iPhone. Namun tahukah Anda saat Anda ganti nomor, baik dengan operator yang sama ataupun berbeda, iMessage akan meminta registrasi ulang sebelm Anda bisa menggunakan nomor baru tersebut.
Meski terdengar sederhana tetapi beberapa pengguna iPhone mengalami masalah saat melakukan registrasi ulang. Jika Anda juga mengalaminya, silakan simak tutorial berikut sehingga Anda bisa mengganti nomor iMessage tanpa masalah.

1. Matikan iMessage. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Settings, scroll ke bawah lalu tap pada opsi Messages dan pilih untuk mematikan iMessage. Hal ini perlu dilakukan agar Anda bisa menerima notifikasi SMS untuk iMessage, yakni menginformasikan Apple tentang nomor baru yang Anda pakai.

2. Matikan iPhone dan tunggu beberapa saat sebelum lanjut ke langkah nomor 3.

3. Edit Detil di Phone Number Anda. Setelah melakukan langkah ketiga ini, periksa apakah detil Phone Number Anda telah terisi nomor baru. Untuk lebih memastikannya, silakan buka Settings > Phone, pastikan My Number menunjukkan nomor baru yang Anda pakai. Jika belum, silakan edit terlebih dulu.
Selain itu, Anda juga perlu mengeset waktu dan tanggal di iPhone ke mode otomatis. Silakan buka Settings > General > Date & Time.

4. Aktifkan iMessage lagi. Kali ini server Apple akan menerima pesan dan akan mengubah nomor ponsel iMessage ke nomor baru yang Anda gunakan.

5. Perhatikan area dengan tulisan "Send & Receive," nomor baru Anda akan terlihat abu-abu tetapi jika yang muncul adalah nomor lama dan area terihat kosong, maka bisa dipastikan ada proses yang salah/terlewat dan Anda perlu mengulang langkah di atas. Jika nomor iMessage telah berhasil Anda ubah, Andapun perlu mereset hal yang sama di gadget Apple lain yang Anda miliki untuk memastikan semuanya ter-update dengan benar.

Gopego.com

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat, pengujung cerdas pasti meninggalkan jejaknya.