Wednesday, July 9, 2014

cara membuat blog secara gratis di blogger

Cara membuat blog bukan masalah bagi orang orang yang sudah berkecimpung di dunia internet khusunya wibesite. namun tidak bagi pemula yang ingin membuat blogger so langsung aja deh ke TKP hehehe.......

oppss,, tentunya di blog sepiringilmuku.blogspot.com ini akan membantu kalian kalian yang ingin membuat blogger secara gratis pula tentunya.

Disini saya akan menjelaskan secara sederhana dan dalam bahasa yang mudah untukdi mengerti pula.

langsung saja kita mulai langkah yang pertama..


CARA MEMBUAT BLOG SECARA GRATIS DI BLOGGER

pertama hal yang anda perlu catat. ketika ingin anda membuat blog adalah anda harus mempunyai yaitu mempunyai email.

1.  Email yang akan anda buat adalah email dari google atau kita biasanya menyingkatnya dengan       sebutan Gmail. tentunya kalian yang sudah punya Gmail tidak perlu untuk membuat lagi.

2. Setelah anda menyiapkan akun  Gmail yang akan pakaiuntuk membuat blog,   tentunya langkah awal adalah mengunjungi situs untuk membuat blog tersebut.


sesuai judul yang saya katakan tadi cara membuat blog secara gratis di blogger. maka di sini kita akan menggunjungi situs www.blogger.com
walupun blogger bukan satu satunya blog gratis karena masih ada yang menyediakan blog secara gratis misalnya wordpress dan mywapblog.

cara membuat blog secara gratis di blogger 
 Gambar 1.

  3.  Nah setelah kita sampai di www.blogger.com maka kita akan di suguhkan halaman seperti  bawah ini.


cara membuat blog secara gratis di blogger
Gambar 2.

Inilah mengapa saya katakan kepada anda supaya mempunyai Gmail terlebih dahulu karena jika anda tidak memiliki akun gmail maka anda akan akan berhenti di halaman awal saja .

4.  lanjut, setelah anda masuk di halaman awal blogger ( halaman awal ). klik new blog atau blog baru yang ada di atas kanan pojok pada monitor anda.

cara membuat blog secara gratis di blogger
Gambar: 3


5.  Nanti akan muncul Popup seperti gambar di bawah ini.


cara membuat blog secara gratis di blogger
 Gambar : 4

6.  Tinggal Anda isi Title dengan Judul Blog dan Address dengan Alamat Blog. Ohya, pastikan saat Anda memilih Nama Blog, muncul Simbol Check berwarna biru di sebelah kanan, kalau muncul tanda atau Simbol Pentung berarna merah itu artinya nama Blog yang Anda pilih sudah digunakan orang lain. 

cara membuat blog secara gratis di blogger

Gambar :5


Langkah akhir tinggal Anda klik Buat Blog atau Create blog!
Sampai disini sebenarnya kita sudah berhasil Membuat Blog di Blogger. Namun belum maksimal, karena kita belum menyentuh XML atau Template dari Blog yang baru saja kita buat, jadi jika Blog yang baru saja kita buat dibuka, maka Tampilannya akan masih sederhana.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, semoga bermanfaat, pengujung cerdas pasti meninggalkan jejaknya.